Soal Latihan UTS IPS Kelas 5 SD MI Semester 2 Terbaru Tahun 2018/2019

Klik Aplikasi Sekolah » Dalam kesempatan kali ini kami selaku pengurus situs https://klikaplikasisekolah.blogspot.co.id/ akan berbagi beberapa informasi, File, Aplikasi dll yang bersangkutan dengan pendidikan, mungkin dengan adanya situs kami ini bisa membuat Guru-Guru atau Rekan-rekan semakin memudahkan menemukan informasi ataupun mempermudah dan memperlancar dalam tugas/kinerjanya sebagai berikut kami akan sedikit membahas dan berbagi file , informasi, aplikasi, dll, tentang Soal Latihan UTS IPS Kelas 5 SD MI Semester 2 Terbaru Tahun 2018/2019.


Ilmu Pengetahuan Sosial atau social studies merupakan pengetahuan mengenai segala sesuatu yang berhubungan dengan masyarakat di Indonesia pelajaran ilmu pengetauan sosial disesuaikan dengan berbagai prespektif sosial yang berkembang di masyarakat. Kajian tentang masyarakat dalam IPS dapat dilakukan dalam lingkungan yang terbatas, yaitu lingkungan sekitar sekolah atau siswa dan siswi atau dalam lingkungan yang luas, yaitu lingkungan negara lain, baik yang ada di masa sekarang maupun di masa lampau. Dengan demikian siswa dan siswi yang mempelajari IPS dapat menghayati masa sekarang dengan dibekali pengetahuan tentang masa lampau umat manusia.

IPS di Sekolah Dasar merupakan nama mata pelajaran yang  berdiri sendiri sebagai integrasi dari sejumlah konsep disiplin ilmu sosial, humaniora, sains bahkan berbagai isu dan masalah sosial kehidupan (Menurut Sapriya, 2009). Materi IPS untuk jenjang sekolah dasar tidak terlihat aspek disiplin ilmu karena lebih dipentingkan adalah dimensi pedagogik dan psikologis serta karakteristik kemampuan berpikir peserta didik yang bersifat holistik.

Berikut ini File Soal Latihan UTS IPS Kelas 5 SD MI Semester 2 Terbaru Tahun 2018/2019 yang bisa Guru Download Secara Gratis.

Demikian untuk sedikit keterangan di atas, untuk selengkapnya anda bisa langsung download beberapa file yang sudah kami sediakan di bawah ini :

LINKDOWNLOAD :

Soal Latihan UTS IPS Kelas 5 SD MI Semester 2.pdf
Soal Latihan UTS IPS Kelas 5 SD MI Semester 2.docx

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts