Promes Prota KKM Bahasa Indonesia Kurikulum 2013 Kelas 7 SMP/MTs Semester 1 Terbaru Tahun 2018/2019

Klik Aplikasi Sekolah » Dalam kesempatan kali ini kami selaku pengurus situs https://klikaplikasisekolah.blogspot.co.id/ akan berbagi beberapa informasi, File, Aplikasi dll yang bersangkutan dengan pendidikan, mungkin dengan adanya situs kami ini bisa membuat Guru-Guru atau Rekan-rekan semakin memudahkan menemukan informasi ataupun mempermudah dan memperlancar dalam tugas/kinerjanya sebagai berikut kami akan sedikit membahas dan berbagi file , informasi, aplikasi, dll, tentang Promes Prota KKM Bahasa Indonesia Kurikulum 2013 Kelas 7 SMP/MTs Semester 1 Terbaru Tahun 2018/2019.


Prota (Program Tahunan) adalah Program tahunan adalah rencana penetapan alokasi waktu satu tahun untuk mencapai tujuan (SK dan KD) yang telah ditetapkan. Penetapan alokasi waktu diperlukan agar seluruh kompetensi dasar yang ada dalam kurikulum seluruhnya dapat dicapai oleh siswa. Penentuan alokasi waktu ditentukan pada jumlah jam pelajaran sesuai dengan struktur kurikulum yang berlaku serta keluasan materi yang harus dikuasai oleh siswa.

Promes (Program Semester) adalah Semester adalah satuan waktu yang digunakan untuk penyelenggaraan program pendidikan. Kegiatan yang dilaksanakan untuk penyelenggaraan program pendidikan. Kegiatan yang dilaksanakan dalam semester itu ialah kegiatan tatap muka, pratikum, keraja lapangan, mid semester, ujian semester dan berbagai kegiatan lainya yang diberi penilaian keberhasilan. Satu semester terdiri dari 19 minggu kerja termasuk penyelenggaraan tatap muka, ujian tengah semester dan ujian semester.

KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) adalah kriteria paling rendah untuk menyatakan peserta didik mencapai ketuntasan. KKM harus ditetapkan diawal tahun ajaran oleh satuan pendidikan berdasarkan hasil musyawarah guru mata pelajaran di satuan pendidikan atau beberapa satuan pendidikan yang memiliki karakteristik yang hampir sama.

KKM berfungsi sebagai acuan bagi seorang guru untuk menilai kompetensi peserta didik sesuai dengan Kompetensi Dasar (KD) suatu mata pelajaran atau Standar Kompetensi (SK), sebagai acuan bagi peserta didik untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti pembelajaran, sebagai target pencapaian penguasaan materi sesuai dengan SK/KD–nya, sebagai salah satu instrumen dalam melakukan evaluasi pembelajaran, dan sebagai “kontrak” pedagogik antara pendidik, peserta didik dan masyarakat (khususnya orang tua dan wali murid).

Berikut ini File Promes Prota KKM Bahasa Indonesia Kurikulum 2013 Kelas 7 SMP/MTs Semester 1 Terbaru Tahun 2018/2019 yang bisa Bapak/Ibu Guru Download Secara Gratis.

Demikian untuk sedikit keterangan di atas, untuk selengkapnya anda bisa langsung download beberapa file yang sudah kami sediakan di bawah ini :

LINKDOWNLOAD :

1. Promes Bahasa Indonesia Kelas 7 SMP/MTs Download

2. Prota Bahasa Indonesia Kelas 7 SMP/MTs Download

3. KKM Bahasa Indonesia Kelas 7 SMP/MTs Download


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts