Panduan Pelaksanaan Lomba Debat Bahasa Indonesia LDBI SMA Terbaru Tahun 2018/2019

Klik Aplikasi Sekolah » Dalam kesempatan kali ini kami selaku pengurus situs https://klikaplikasisekolah.blogspot.co.id/ akan berbagi beberapa informasi, File, Aplikasi dll yang bersangkutan dengan pendidikan, mungkin dengan adanya situs kami ini bisa membuat Guru-Guru atau Rekan-rekan semakin memudahkan menemukan informasi ataupun mempermudah dan memperlancar dalam tugas/kinerjanya sebagai berikut kami akan sedikit membahas dan berbagi file , informasi, aplikasi, dll, tentang Panduan Pelaksanaan Lomba Debat Bahasa Indonesia LDBI SMA Terbaru Tahun 2018/2019.


Globalisasi sebagai suatu proses sosial dan proses alamiah akan membawa seluruh bangsa dan negara di dunia makin terikat satu sama lain dan mewujudkan satu tatanan kehidupan baru atau kesatuan ko-eksistensi dengan menyingkirkan batas-batas geografis, ekonomi, dan budaya masyarakat. Fenomena ini bukan hanya membawa dampak, tetapi juga menjadi memberikan tantangan bagi generasi muda untuk terus meningkatkan kompetensi.
Kompetensi yang dibutuhkan sebagai kompetensi generasi muda masa depan adalah kemampuan berkomunikasi, kemampuan berpikir jernih dan kritis, kemampuan mempertimbangkan segi moral suatu permasalahan, kemampuan menjadi warga negara yang efektif, kemampuan mencoba untuk mengerti dan toleran terhadap pandangan yang berbeda, kemampuan hidup dalam masyarakat yang mengglobal, memiliki minat luas mengenai hidup, memiliki kesiapan untuk bekerja, memiliki kecerdasan sesuai dengan bakat/minatnya.
Peningkatan kompetensi dan keterampilan ini sejalan dengan semangat implementasi Kurikulum 2013. Salah satu upaya untuk mewujudkan peningkatan kompetensi tersebut adalah dengan mewadahi peserta didik, dalam hal ini peserta didik SMA, dengan kegiatan positif yang memacu semangat berkompetisi untuk mengembangkan ilmu pengetahuan melalui bakat/minat, antara lain dengan melaksanakan Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) Tingkat Nasional.

Berikut ini File Panduan Pelaksanaan Lomba Debat Bahasa Indonesia LDBI SMA Terbaru Tahun 2018/2019 yang bisa Guru Download Secara Gratis.

Demikian untuk sedikit keterangan di atas, untuk selengkapnya anda bisa langsung download beberapa file yang sudah kami sediakan di bawah ini :

LINKDOWNLOAD :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts